Strategi Guru Melahirkan Siswa Berprestasi Di Tengah Pandemi
Paser (Madrasah) -- (21/02) Pandemi memang tidak seharusnya menghambat siswa berprestasi. Meskipun berada dalam kondisi yang serba sulit, tak selayaknya siswa menyerah pada keadaan. Jika ada kemauan yang kuat, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh siswa untuk bisa berprestasi.
Sudah tentunya, siswa tak bisa sukses berprestasi dengan sendirinya. Dibutuhkan peran aktif orangtua dan guru untuk bisa menggali potensi siswa. Selain itu, dorongan dan motivasi juga menjadi hal kunci dalam melakukan pendampingan kepada siswa untuk bisa mencapai prestasi.
Bagi seorang guru, bisa mengantarkan siswa untuk menuju jalur prestasi adalah sebuah kebanggan tersendiri. Pencapaian prestasi apa yang diraih bukanlah tujuan utama. Yang lebih penting adalah bagaimana proses pencapaiannya.
Selamat dan sukses kepada Putri Hadiyana Azzahra Peraih Medali Perunggu Tingkat Nasional Indonesia Intelligence Competition Mapel IPS Diselenggarakan Oleh Brainteach Indonesia.
Kepala Madrasah Subhan Walad,S.Pd.I sangat bersyukur atas persembahan prestasi terbaik yang di berikan oleh Putri Hadiyana Azzahra. “Pak Subhan juga turut memberi mengucapkan terima kasih pada para pembinan, guru, sekolah dan orangtua atas dedikasi mereka mendukung para siswa hingga meraih medali.
Tri Mulyaningsih,S.Pd sebagai guru pembimbing IPS Prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari pembinaan selama ini dalam meningkatkan kemampuan peserta didik. Bu tri menyampaikan proses yang dialami siswa pada masa sebelum pandemi Covid-19 akan sangat menentukan keberhasilan siswa melewati masa pandemi ini. Demikian juga proses di masa pandemi Covid-19 akan sangat menentukan bagaimana siswa kelak akan melewati masa pasca pandemi. Oleh karena itu, guru harus pintar untuk membaca siswa. Guru harus bisa melihat kondisi siswa dengan lebih seksama sehingga mendapatkan gambaran jelas tentang siswa. Setelah itu, guru bisa mengatur strategi terbaik untuk membawa siswanya berprestasi.(sy)
Komentar (0)